Pusat Pengobatan Herbal

avatar

obat123

Di sini kalian bisa mencari berbagai jenis penyakit dan pengobatanya

Manfaat Sereh Lanang Untuk Mencegah Tubuh Dari Penyakit

obat123 ,2017/08/25
Banyak dari masyarakat kita menggunakan daun sereh sebagai rempah pilihan untuk melengkapi masakan. kandungan minyak atsiri dalam sereh yang memiliki aroma yang khas ini dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan sabun atau minyak wangi. Namun, siapa sangka selain cocok digunakan bumbu masakan, sereh lanang ternyata memiliki sejuta manfaaat untuk kesehatan tubuh manusia. Perlu anda ketahui sereh itu banyak jenisnya, dan sereh lanang ini tergolong jenis yang cukup istimewa karena terkenal pada masa Pangeran Walang Sungsang sebagai jimat ampuh dalam mengatasi serangan musuh.




Walaupun memikiki banyak jenis, sereh sejatinya memiliki kandungan yang sama. Sereh mengandung minyak atsiri, sitrat, sitronelol, a-pinen, sabinen, kamfen, lomonen, eugenol, mutileugenol dan masih banyak senyawa lainnya. Kandungan senyawa dalam sereh ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat sereh lanang yang bisa anda gunakan sebagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

1.Meningkatkan Fungsi Syaraf

Bagi anda yang memiliki masalah pada syaraf seperti, sakit leher sebelah kiri, urat kejepit, dan masalah lainya yang berhubungan dengan syaraf, anda bisa jadikan sereh lanang ini sebagai terapi untuk meredakan penyakit syaraf yang anda derita. Efek hangat yang ditimbulkan dari kandungan yang ada di dalam sereh mampu meredakan gangguan yang terjadi pada sistem syaraf.

2.Mengatasi Gangguan Pencernaan

Jika anda mengalami permasalahan pada sistem pencernaan seperti masuk angin, diare, gangguan usus, sembelit dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Sereh lanang bisa menjadi obat tradisional untuk meredakan rasa sakit akibat sistem pencernaan terganggu. Anda bisa minum seduhan dari daun sereh lanang untuk melegakan masalah pencernaan anda.

3.Mencegah Kanker

Sereh memiliki kandungan antioksidan di dalamnya. Kandungan antioksidan dalam sereh mampu membantu mencegah masuknya sel kanker ke dalam tubuh. Serta menghambat perkembangan sel kanker.


4.Menyembuhkan Anemia


Jika anda tidak ingin merasakan dampak buruk dari anemia. Sebaiknya sering-sering meminum seduhan dari sereh lanang karena Zat besi yang terkandung di dalam sereh dapat membantu proses sintesis hemoglobin agar oksigen dalam darah dapat tersalurkan ke seluruh tubuh. Dengan begitu, tubuh dapat terhindar dari masalah anemia.

5.Mencegah Diabetes

Jika gula darah naik secara terus menerus, maka anda beresiko terkena penyakit diabetes. Oleh sebab itu, sereh lanang bisa menjadi rekomendasi pencegahan penyakit diabetes, disamping menghangatkan badan juga bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah anda yang sering naik

Selain kelima manfaat yang tadi saya sebutkan, ternyata masih banyak lagi manfaat sereh lanang untuk menjaga kesehatan anda seperti menurunkan kolesterol, mengatasi insomnia, menjaga berat badan tetap normal dan masih banyak lagi. Oleh karena itu anda wajib mencoba seduhan sereh lanang untuk mencegah penyakit dari tubuh anda.


Artikel Lainya :

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Binahong
Manfaat Daun Keji Beling Untuk Melancarkan Buang Air Kecil
Cara Enak turunkan Darah Tinggi Dengan Semangka




  • < November 2018 >
    S M T W T F S
            1 2 3
    4 5 6 7 8 9 10
    11 12 13 14 15 16 17
    18 19 20 21 22 23 24
    25 26 27 28 29 30  
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    obat123
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Manfaat Sereh Lanang Untuk Mencegah Tubuh Dari Penyakit
      Komentar(0)