Pusat Pengobatan Herbal

avatar

obat123

Di sini kalian bisa mencari berbagai jenis penyakit dan pengobatanya

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Binahong

obat123 ,2017/08/17


Siapa yang tak kenal dengan daun binahong! daun ajaib yang kaya akan manfaat ini sering dijadikan ramuan herbal untuk beberapa penyakit. Secara garis besar tanaman obat ini selalu tumbuh di daratan tinggi maupun rendah, serta dapat tumbuh dengan suhu yang berbeda beda. Konon daun binahong ini merupakan tanaman asli daratan china, tanaman ini sering digunakan untuk para tentara yang ingin pergi ke medan perang serta sering dipakai oleh para tabib dari tionghoa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

Di indonesia tumbuhan ini sudah lama ditemukan, namun baru akhir dekade ini ramai menjadi perbincangan dan banyak digunakan sebagai alternatif obat tradisional untuk mengobati penyakit dalam. Selain untuk tanaman herbal tanaman ini sering dijadikan tanaman hias karena memiliki daun unik berbentuk love.

Dari berbagai hasil penelitian daun binahong memiliki senyawa aktif seperti saponi, alkaloid, polipenol, dan minyak atsiri, sehingga sangat bagus untuk digunakan sebagai obat-obatan tradisional untuk :

  • Mengobati radang usus buntu

  • Mengobati Sesak Nafas

  • Mengobati Radang Paru-paru

  • Mencegah anemia atau darah rendah

  • Menurunkan Kolesterol

  • Mencegah Reumatik

  • Mengobati BAB berdarah


  • Namun, kali ini saya hanya akan membahas cara mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dengan daun binahong, di samping mudah, tentu cara ini sangat ekonomis dan tidak terlalu mahal.


    Cara menurunkan Kolesterol Dengan Daun Binahong


    Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi memang sangat mengkhawatirkan terlebih kolesterol sangat rentan terkena penyakit serangan jantung, stroke bahkan penyakit kronis lainya, jadi jika kolesterol anda tinggi, anda harus segera menanganinya. Kali ini saya akan mencoba menjelaskan ramuan daun binahong yang bisa anda gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol anda yang tinggi.

    Cara Merebus Daun Binahong Sebagai Obat Kolesterol

    Untuk memperoleh manfaat yang optimal dari daun binahong sebagai salah satu obat penurun kolestrol, anda dapat membuat ramuan tradisional dari bahan dasar daun binahong dan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin.

    Berikut ini adalah langkah –langkah membuat ramuan dari daun binahong untuk mengobati kolestrol :

  • Ambil segenggam daun binahong

  • Ebus daun binahong dengan air hingga mendidih

  • Tunggu airnya hingga menjadi dingin

  • Minum air rebusan daun binahong tersebut secara rutin dan teratur setiap hari


  • Efek penurunan kolestrol akan muncul dan terasa apabila anda mengkonsumsi rebusan daun binahong ini setiap hari secara rutin. Selain minum ramuan daun binahong, anda juga harus menjaga pola hidup yang sehat seperti: rajin berolahraga, hindari makanan junk food, atau makanan dan minuman instan yang memiliki kadar kolesterol tinggi, dan bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok maka harus hentikan secepatnya.



  • < Desember 2018 >
    S M T W T F S
                1
    2 3 4 5 6 7 8
    9 10 11 12 13 14 15
    16 17 18 19 20 21 22
    23 24 25 26 27 28 29
    30 31          
    Rekomendasi WaGoMu
    Kategori
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    obat123
    E-mail ke Owner

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Binahong
      Komentar(0)